Minggu, 17 November 2013

(Review) Cine Us by Evi Sri Rezeki.




- Judul: Cine Us.
- Pengarang: Evi Sri Rezeki.
- Tebal: 304 halaman.
- Penerbit: Teen Noura (Noura Books).
- ISBN: 978-602-7816-56-5
- Rating Buku:. 4.5 of 5 star.

- Review:

Huah… bingung juga harus mulai dari mana. Salah satu novel tentang persahabatan terkeren yang pernah aku baca, beruntung banget aku kepikiran buat beli dan baca novel ini. biasanya kan aku lebih tertarik ke fantasi daripada ke teenlit dan sejenisnya, yah... memang ada sih beberapa yang aku koleksi selain dari novel fantasi, tapi itu cuman sebatas buat pengarang favoritku. Jarang banget aku beli novel karangan penulis baru macam penulis novel ini, yaitu Mba  Evi Sri Rezeki.

Novel ini menceritakan tentang tiga orang sahabat, Lena, Dania, dan Dion XD *sumpah, aku jadi kepikiran mas Dion mulu waktu baca novel ini*. Mereka bertiga sangat cinta dengan film, itu saking cintanya, mereka sampai berani mendirikan Klub film di sekolahan mereka. butuh perjuangan sangat keras buat mereka agar bisa membuat Klub film mereka dikenal, dari rajin promo kesana-kemari. sampai rutin bikin film pendek untuk acara nonton bareng tiap bulan. dan hasilnya hanya cemooh dari siswa lain, tapi mereka pantang menyerah. 

Tiba-tiba sebuah telpon dari nomer tak dikenal mengejutkan Lena. sebagai juara menulis naskah tahun lalu, Lena kembali di ajak untuk ikut serta kembali dalam perlombaan itu tahun ini. Lena pun mengiyakan untuk kembali berpartisipasi dalam lomba itu, tapi mau tak mau, Lena harus kembali mengingat momen kemenangan nya yang menyakitkan.

seolah tak membiarkan Lena lupa akan masalah itu, sang mantan pacar, Adit. kembali hadir untuk menerornya, Adit mengajak Lena bertaruh, siapakah yang akan menang tahun ini, dia ataukah Lena. rupanya tak cukup dengan mengakhiri hubungan mereka dengan cara yang kejam dan menyisakan luka dalam bagi Lena. Adit juga ingin mempermalukan Lena dihadapan semua orang dengan taruhan. siapa yang kalah akan menjadi tukang gulung kabel selama setahun. Lena yang anti mengalah, tentu menyetujui syarat-syarat dari Adit. tapi mampukah Lena mengalahkan mantan nya yang sudah berhasil menelurkan sebuah karya yang diputar di layar lebar?


"Setinggi apa pun impianmu, kamu hanya butuh percaya. seperti aku mempercayai impianku. sertakan orang-orang yang kau cintai dalam impianmu. karena mereka adalah sumber kekuatan bagimu."
akhir-akhir ini semangat bacaku menurun dengan drastis gara-gara keseringan internetan dan nonton film. dan kayaknya kebanyakan baca fantasi juga gak baik buat aku, jadi aku mau refresh dulu dengan mengganti genre bacaanku, dan hasilnya lumayan memuaskan... nafsu bacaku mulai membaik :D *nafsu makan kali menbaik :p*. semoga aku bisa mencapai target bacaku, karena bentar lagikan udah akhir tahun.

kelebihan buku ini... banyak kalo menurutku, salah satunya adalah jangan menyerah dalam menggapai mimpi, dan percayailah sahabatmu walau apapun yang terjadi *asalkan jangan menyimpang dari ajaran agama aja XD*. dan jarang-jarang ada novel yang mengupas tentang masalah dunia perfilm-an (meski hanya film pendek). aku jadi tau ternyata persaingan didunia film itu kejam ya... cendrung mengerikan malah, aku gak habis fikir kok cobaan yang menerpa Lena dkk kok kayaknya gak abis-abis gitu.

kalau kekurangan.... diawal-awal buku berasa banget kakunya, rasanya gimana... gitu. tapi gak begitu mengganggu dalam proses membacanya kok. ada juga bagian yang tiba-tiba lompat tanpa penjelasan. apa mungkin karna novel ini berseri jadi cerita nya sengaja dibikin kayak gitu. gak tau juga sih...

nah yang kepengen tau gimana kelanjutan kisah Lena, yang kepengen tau gimana dunia perfilm-an anak SMA? mending baca novel ini, lumayan bikin emosi teraduk-aduk, dari marah, jengkel, nangis, dan pengen nabok orang jadi satu. pokoknya recomend deh...



oh iya, aku menulis review ini dalam rangka mengikuti lomba Review yang diadakan oleh:






http://www.smartfren.com/ina/home/




http://www.noura.mizan.com/


kepengen ikutan kuis ini juga? baca syarat dan ketentuan nya di sini.
sampai jumpa di postingan berikutnya... :D 



9 komentar:

  1. novel remaja dengan tema yang unik. Disajikan dengan apik oleh penulisnya. Saya juga menduga ini ada sekuelnya kayaknya. Semoga berjaya dalam kontes ini Mbak. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semoga aku menang. Lumayan dapet android gratis XD.

      Hapus
  2. "ada juga bagian yang tiba-tiba lompat tanpa penjelasan"

    Novelnya kurang panjang berarti ya? :)) Kurang penjelasan maksudnya....

    Tapi menurutku segitu cukup kok. Gak bikin bingung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan nya kurang panjang. Tapi ya itu tadi ada bagian yg bikin bingung. Tapi gak ganggu2 banget ama ceritanya.

      Hapus
  3. Terima kasih sudah mengapresiasi novel CineUs. Semoga nanti berkenan mengapresiasi sekuelnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih juga mba buat buku nya, aku suka XD

      Hapus