Rabu, 21 Mei 2014

(Review) Shatter Me by Tahereh Mafi.






- Judul: Shatter Me.
- Seri: Shatter Me.
- Seri ke: 1 (Satu).
- Pengarang: Tahereh Mafi.
- Bahasa: Indonesia (Terjemahan).
- Penerjemah: Dina Begum.
- Penerbit: Mizan Fantasi.
- Tebal: 445 Halaman.
- ISBN: 978-979-433-705-9.

- Sinopsis:

Negara melihat betapa menguntungkan betapa berbahayanya aku, dan mereka pun memutuskan untuk menyekapku di sebuah penjara menjauhkanku dari manusia normal. Mereka ingin menjadikanku senjata pemusnah menciptakan kedamaian yang sempurna di dunia ini.

Datanglah Adam. Tampan, memikat, memesona, baik hati. Di matanya, aku cantik aku tidak berbahaya. Lalu, kami pun bersekongkol berdiskusi. Adam akan membantuku keluar dari kurungan pengasingan ini, dan kami akan hidup bahagia nun jauh di sana. Itu janjinya.

Tapi, apakah dia bisa menepatinya? Tidakkah dia sadar bahwa suatu saat nanti aku bisa saja mengubah dan menghancurkannya menjadi serpihan abu?


- Review:  

Haloo blog ku yang tercinta, udah lama banget aku gak bikin-bikin review disini, gara-gara serangan malas-bikin-review ku lagi kambuh. jadi aku absen hampir selama 2 bulan. tapi kalo aku terus-terusan nurutin kemalesanku, bisa-bisa aku nanti ditendan keluar sama tetua bebi :v. oke, kali ini aku akan mereview buku yang sebenarnya udah lama aku selesein tapi baru sekarang bisa bikin reviewnya. so... inilah dia

 


Hampir semua orang ingin terlahir dengan memiliki kekuatan super seperti yang sering dilihat di film-film, tapi jika kekuatan itu bisa membunuh seseorang, adakah yang menginginkan nya?

Terlahir dengan anugerah kutukan, Juliette menghabiskan hampir seluruh hidupnya dengan dijauhi oleh semua orang. teman-teman di kelasnya, tetangga, bahkan orang tua nya sendiri pun menjauhinya karena takut kepadanya. padahal Juliette sama sekali tidak menginginkan mempunyai kekuatan seperti itu. dia ingin diperlakukan seperti orang normal lain nya, bukannya ditakuti. tapi apa daya, kekuatan itu tak bisa ia hilangkan.

sampai akhirnya Juliette di kirim ke suatu tempat untuk dilindungi dikurung dan diawasi. tiga tahun dia terkurung disana, dan selama 9 bulan dia tak pernah bertemu dengan manusia. sampai akhirnya ruangan tempat Juliette tinggal mendapatkan penghuni baru berupa seorang pria yang nampaknya tak asing lagi bagi Juliette.

aku selalu suka sama karakter yang mempunyai kekuatan super, entah kenapa rasanya keren aja gitu kalo didunia ini beneran ada orang yang kayak gitu. tapi kalo di pikir-pikir, kalo mereka beneran ada, wah bisa kacau nih dunia karena sering terjadi perang, hehehe...

secara keseluruhan novel ini sangat layak untuk dibaca, apalagi buat penggila Dystopia seperti aku. walaupun si Juliette ini kayak punya kepribadian ganda, tapi aku masih maklum. siapa yang gak jadi aneh coba kalo gak pernah ketemu ama orang lain selama 9 bulan. dan dikurung disitu-situ aja tanpa bisa melihat dunia luar, dunia yang bisa Juliette nikmati hanyalah apa yang diperlihatkan oleh jendela mungilnya. tokoh laki-laki di novel ini sangat memikat hati, yang baik maupun yang jahat. hmm... yang penasaran sama cerita lengkap Juliette, sangat dianjurkan untuk membaca seri ini, apalagi buku keduanya, Unravel Me ver Indo baru saja beredar di toko-toko buku. 


4 komentar:

  1. kepribadian ganda... heheh.. nicely said *grins*

    BalasHapus
  2. Hey!

    Aku juga peminat buku sama dengan Anda. Apakah Anda punya koleksi buku elektronik (e-book)? Jaran bisa dapat buku dalam bahasa Indonesia online (yg bahasa inggris atau bahasa lain juga bagus!). Aku bersama teman2 membuat situs untuk kumpulkan dan bagikan berkas ( www.kumpulbagi.com ). Di situs ini Anda bisa membagikan dengan mudah semuanya tanpa upaya dengan registrasi dan pemberantasan ukuran dan waktu terhapus . Tidak ada pengguna premium. Semuanya gratis... Kalau Anda mau aku mohon untuk membuat koleksi buku elektronik Anda hanya butuh beberapa waktu untuk bagikan sastra yang baik dengan lainya

    Cek koleksi saya dan coba caranya http://kumpulbagi.com/Edoo/buku-sekolah-inggris-1312/list,1,1 !

    Salam

    Edo

    BalasHapus