Sabtu, 19 Juli 2014

(Review) Demigod Files by Rick Riordan.



- Judul: Demigod Files. (Side Story dari Seri Percy Jackson)
- Pengarang: Rick Riordan.
- Bahasa: Indonesia (Terjemahan).
- Penerjemah: Nur Cholis.
- Penerbit: Mizan Fantasi (Noura Books).
- Tebal: 280 Halaman.
- ISBN: 978-602-160-689-6.

- Sinopsis:



Demigod Muda yang budiman,

Sebenarnya buku ini tidak boleh diperlihatkan kepada anak manusia biasa. Karena di sini banyak peristiwa yang dirahasiakan.

Kau akan tahu kebenaran tentang naga perunggu, senjata rahasia baru Hades, dan bagaimana Percy terpaksa terlibat dalam pembuatan senjata itu.

Bukannya ingin menakutimu, tapi sangat penting supaya kau menyadari betapa berbahayanya kehidupan seorang pahlawan.

Chiron juga telah memberiku izin publikasi beberapa wawancara sangat rahasia dengan sebagian pekemah yang paling berpengaruh. Coba bocorkan informasi ini kepada non-demigod, maka Clarisse akan memburumu dengan lembing elektriknya. Percayalah, kau tak ingin hal itu sampai terjadi.

Pelajari buku ini dengan saksama, sebab petualanganmu sendiri mungkin baru dimulai. Semoga para dewa-dewi selalu bersamamu, Demigod Muda!



Yang terhormat,



Rick Riordan

Penulis Senior, Perkemahan Blasteran

-Review: 

gak terasa lebaran udah di depan mata, dua puluh dua hari sudah kita menahan lapar, amarah, nafsu dll... tapi apakah semua itu menghalangi keinginan kita, para penimbun buku untuk menambah koleksi buku baru untuk rak kalian? kayak nya gak. nah, buat yang lagi bingung mau cari buku apa, buku satu ini cocok banget buat kamu-kamu yang lagi pengen baca buku ringan dengan harga terjangkau (menurut standar harga Novel fantasi saat ini) yang walaupun murah, tapi tentunya isinya gak murahan.

Untuk para penggemar novel fantasi pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Rick Riordan, eh? dia siapa? itu lho yang bikin Novel ber-genre fantasi-Mitologi itu, yang sudah menulis seri Percy Jackson, Heroes of Olympus, Kane Chronicles dll... dibuku nya yang satu ini Rick Riordan kembali menceritakan tentang petualangan Demigod paling terkenal saat ini (menurut versi ku :v ), yaitu Percy Jackson yang seperti biasa tak henti-henti nya dirundung masalah, yaitu di incar para Monster, Dewa sampai Titans jahat.

Buku yang merupakan kumpulan side-story atau bisa disebut juga sebagai cerpen ini memiliki empat buah cerita, yang pertama adalah cerita tentang Percy yang membantu musuh bebuyutan nya di Camp Half-Blood, Clarisse La Rue, yang secara tak sengaja kehilangan kereta perang milik ayah Dewa nya, Dewa Ares, sang dewa perang. dan cerita kedua adalah tentang permainan tangkap bendera yang dilakukan secara rutin oleh seluruh penghuni Camp Half-Blood, tapi tiba-tiba berakhir bencana ketika mereka tak sengaja menemukan sarang semut raksasa. cerita ketiga adalah petualangan langka yang dijalani oleh tiga anak Dewa tertua, Yaitu Percy Putra Poseidon, Thalia Putri Zeus, dan Nico Putra Hades. yang harus mengarungi Underworld, dunia yang di kuasai oleh Hades. dan mereka kesini untuk satu misi, merebut kembali pedang Hades. dan cerita ke-empat ini adalah yang terunik, karna 1. Ini memakai sudut pandang Annabeth, Pacar Percy. bukannya memakai sudut pandang Percy seperti tiga cerita pendahulu nya. 2. karna ini adalah cross over dari mitologi Yunani dan Mesir. 3. Dengan membaca cerita ini kalian akan merasakan bagaimana pusing nya jika dua mitologi ini bergabung.


               Cover Versi US dari Demigod Files.

Untuk para penikmat Seri Percy Jackson and The Olympians beserta sekuelnya, Heroes Of Olympus pertanyaan kalian selama ini akan terjawab di buku ini, karna disinilah jawaban nya berada, dari pertemuan pertama Percy, Annabeth, Charlie dan Silena dengan Festus, si naga gembira nya Leo (Liat Buku The Lost Hero). Bagaimana awal mula Iapetus berubah jadi Bob (liat buku The House Of Hades). Dan pertemuan dahsyat antara Annabeth dan Sadie yg sangat mencengang kan. Semuanya ngena banget, aku sampe sesek nafas baca nya. Pertemuan Yunani sama Romawi, gampang.. Mereka kan dewa yang sama, cuman nama sama perilaku nya aja yg beda. Tapi begitu Yunani ketemu Mesir, deung... Otak ku langsung melintir gak karuan. Perasaan Annabeth yang lagi kewalahan dgn beragam informasi baru tersampai kan dengan bagus, dan berhasil ngebuat aku ikutan hanyut dan terombang-ambing kayak perasaan nya Annabeth. Huah.. Sulit di gambarkan dgn kata-kata.

nah, itu aja deh penjelasan ku tentang salah satu buku Favoritku ini. salamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. dan selamat menimbang-nimbang untuk membeli buku yang tipis ini. aku Thifa undur diri dulu, sampai jumpa di postingan berikutnya, salam (Berasa jadi pembawa acara berita XD).

 

3 komentar:

  1. kak aku mau nanya tntng ini, aku post disini soalnya biar dibaca hehe
    http://duniakecilthifa.blogspot.com/2013/12/review-prodigy-by-marie-lu.html

    aku gatau kalo buku itu trnyta sekuel :o

    kalo baca yg itu, bakal ngrti ama ceritanya gk ya?
    apa harus beli yg los angeles 2103 dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... kayaknya mesti baca Legend dulu deh baru baca Prodigy. soalnya awal cerita di Prodigy itu merupakan lanjutan dari ending nya Legend.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus