Senin, 26 Agustus 2013

(Review) Marshmallow Skye by Cathy Cassidy.



- Judul: Marshmallow Skye.
- Seri: The Chocolate box Girls.
- Seri Ke: 2 (Dua).
- Pengarang: Cathy Cassidy.
- Bahasa: Indonesia.
- Penerjemah: Utti Setiawati.
- Penerbit: Ufuk Publishing House.
- Tebal: 336 Halaman.
- ISBN: 978-602-9346-55-8.


 -Sinopsis:

Skye dan Summer Tanberry adalah kembar identik. Skye mencintai saudaranya, Summer, lebih daripada siapa pun di dunia. Mereka melakukan segalanya bersama. Tapi, akhir-akhir ini, Skye merasa seperti jadi orang terbaik kedua--Sejak dulu seperti itu. Dan, saat temannya, Alfie, mengaku telah jatuh cinta pada Summer, bukan padanya, dia merasa sangat sedih sekali.

Skye ingin menjadi dirinya sendiri, tapi dengan saudara kembar yang sangat keren, mana bisa? Mampukah Skye keluar dari bayang-bayang Summer dan menemukan kesempatannya sendiri untuk bersinar?


- Review: 

Skye adalah gadis manis yang mempunyai banyak saudara perempuan, dan salah satunya adalah saudara kembarnya sendiri, Summer. Skye dan Summer dulu begitu identik dalam segala hal, dari kesukaan, minat terhadap balet, dan lain-lain. sampai suatu hari, akhirnya Skye sadar bahwa dia hanya mengikuti minat saudara kembarnya, Summer, bukan minat nya sendiri. sekarang, mereka tak lagi sama. walaupun Summer masih meminati, bahkan sangat menyukai ballet, tapi Skye tidak. Skye suka menjadi seseorang yang berbeda. apalagi ketika dia menemukan harta benda dari masa lalu, berupa pakaian dari bibi buyut nya Skye yang bernama Clara Travers. Clara diyakini telah meninggal dan jasad nya tak pernah di temukan. ada yang mengatakan bahwa dulu Clara yang tak ingin dijodohkan melarikan diri untuk bisa bersama pacar gipsi-nya. tapi malang, Clara malah hilang, dan diyakini dia telah tenggelam sehingga jasadnya tak ditemukan lagi.

Skye yang memang sangat menyukai hal-hal yang jadul, sangat menyukai pakaian-pakaian milik Clara. tapi ketika dia memakainya, maka dimulai lah mimpi-mimpi anehnya tentang cowok gipsi tampan bernama Finch. Skye merasa menjadi orang lain, entah itu Clara atau memang dirinya. tapi di dalam mimpi tersebut, Skye jatuh cinta pada laki-laki itu. Skye pun selalu memakai benda-benda Clara supaya bisa bertemu dengan cowok dalam mimpinya tersebut. tapi entah kenapa, Summer sangat tidak menyukai Skye karna terus-terusan memakai barang-barang peninggalan Clara. Summer merasa ngeri. tapi Skye tak memperdulikannya. kenapa dia harus selalu menuruti apapun kata Summer, sedangkan Summer tak pernah mendukungnya dalam hal apapun.

konflik antara kakak-beradik Tanberry ini sangat seru, dan manis dan sedikit mengharukan. ternyata memiliki kembaran tak selalu manis. banyak pertentangan yang perlahan membuat mereka menjauh satu sama lain.
 pokoknya seru... Walaupun terjemahan nya ada yang rada ngeganggu di awal. Tapi kisahnya seru, konflik yang Skye hadapi tentang sahabat yang perlahan menjauh, dan lain-lain nya itu rasanya benar-benar nyata. Karna aku juga pernah mengalami hal yg sama. Padahal aku selalu ada dan mendukung mereka, tapi mereka jarang ada untuk ku, bahkan, mereka perlahan-lahan menjauh dariku... *lah,ini kok malah curhat :p* Tapi untung lah Skye dapat mengatasi semua masalah-masalahnya dengan Summer, saudara kembarnya. Dengan Millie, sahabatnya. Bahkan misteri tentang bibi buyutnya pun berhasil Skye ungkap. dan akhirnya yang tak terduga, untunglah semuanya berakhir dengan happy ending :)

Andai aja Summer Dream, yg merupakan sekuel dari buku ini diterjemahin, tapi sayang ufuk nya gak ketahuan kabarnya gimana u_u. oh iya, walaupun ini buku kedua, tapi seri ini bisa dinikmati sendiri-sendiri kok, layaknya coklat dalam kotak XD. disetiap buku kita akan disuguhi dengan kisah-kisah yang berbeda, misalnya dibuku satu, kita akan bertemu dengan Cherry, yang kelak akan menjadi saudari tirinya Skye, Summer Dll... dan di buku kedua ini, kita juga kembali bertemu dengan Cherry, tapi karna judulnya adalah Skye, maka kisah yang menonjol disini adalah kisah Skye, begitu pula nanti di buku selanjutnya yang akan menceritakan kisah tentang Summer :D. nah sampai disini dulu review amburadul ku, sampai jumpa di postingan berikutnya. dah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar