Kamis, 09 Oktober 2014

(Review) Five Ancestors: Tiger #1 by Jeff Stone.




- Judul: Tiger.
- Seri: Five Ancestors.
- Seri Ke: 1 (Satu).
- Pengarang: Jeff Stone.
- Bahasa: Indonesia (Terjemahan).
- Penerjemah: Sujatrini Liza.
- Penerbit: Noura Books.
- Tebal: 270 Halaman.
- ISBN: 978-602-949-828-8.


- Sinopsis: 

"Pemandangan yang terhampar di depan Fu lebih buruk daripada yang dia bayangkan. Api menyambar dari setiap bangunan. Di bawah cahaya bulan, dia bisa melihat jubah jingga di mana-mana. Ratusan serdadu berbaju zirah pun tergeletak. Fu tercekik asap dan bau busuk tubuh-tubuh terbakar yang disulut oleh panah berapi. "

Fu, sang biksu pendekar gaya macan, tidak rela Kuil Changzen diserang tanpa perlawanan. Baginya, Kuil Changzen adalah rumah, Mahaguru adalah orang yang paling dia hormati, dan penghuni kuil adalah saudara-saudaranya. Saat dipaksa pergi bersama empat saudaranya sesama yatim piatu ---Malao, Seh, Hok, dan Long---, Fu tahu dia harus melakukan sesuatu. Dia tidak tinggal diam! Walaupun risikonya dia harus menguak rahasia kelam Mahaguru. Rahasia tentang masa lalu dan orangtua kelima biksu muda yang hebat itu! Pertama-tama Fu harus kembali ke kuil untuk melihat keadaan --- karena tak mungkin seorang pemberani pergi begitu saja dari pertempuran.


- Review

Setelah 2 bulan lebih gak nge-review, akhir nya aku bikin juga. holaa... dunia... sudah kenal kah kalian pada buku satu ini? buku kecil yang ringan ini berhasil kudapatkan berkat seorang teman yang mau  aku titipin, karna kalo beli sendiri, entah kenapa rasanya males banget :v *bilang aja mau nyusahin orang* dan begitu denger buku ini udah terjun bebas *ahem* ke obralan, maka aku pun memutuskan buat nitip minta beliin. ternyata eh ternyata, begitu buku ini sampai ketangan ku, dulunya aku mengira kalo buku ini tuh buku fantasi, karna covernya yang bergambarkan wajah cowo yang setengah manusia setengah macan. setelah di perhatikan secara seksama, eh kok gak ada label fantasinya. tapi karna udah terlanjur beli, ya udah aku paksain buat baca *ini bukan karna buku nya gak bagus atau apa, tapi karna aku nya yang emang males nya kebangetan buat baca*. dan kesan ku setelah baca buku pertama nya adalah...

Dari awal cerita, kita sudah disuguhi oleh aksi yang meledak-ledak (secara harfiah). karena mereka, para biksu, benar-benar diserang oleh musuh yang muncul secara mendadak di kuil rahasia mereka, Changzen.karna serangan mendadak, lima orang biksu muda penguasa jurus hewan terpaksa harus bersembunyi karena suruhan oleh Mahaguru mereka, padahal Fu, si Macan, ingin sekali melawan musuh yang menyerang kuil mereka, apalagi dia yakin bahwa salah satu diantara pasukan itu terdapat salah satu mantan biksu yang menguasai jurus binatang juga.

mereka terpaksa harus berpencar ke empat arah mata angin demi mengungkap misteri tentang masa lalu mereka, demi bisa mengalahkan mantan sahabat mereka yang sekarang ingin memusnahkan seluruh biksu di Changzen. tapi tanpa harus membunuh nya, bagaimana mereka bisa mengalahkan bekas kakak seperguruan mereka yang sangat kuat itu.

di buku ini, karena judul nya adalah Tiger, maka si Fu lah yang menjadi tokoh utama di buku ini. aku cukup menikmati sudut pandang Fu yang tak kenal takut dan berani, walau rada ceroboh. dari awal buku ini sudah menyajikan aksi yang keren, dan ada bagian yang membuat terharu juga, cukup banyak sifat Fu yang patut di contoh di buku ini, seperti meminta maaf setulus hati, sekalipun dia merasa bukan dia yang salah. padahal kalau untuk anak seumuran Fu, yang namanya minta maaf dengan tulus itu sangat-sangat susah. 

seri ini unik karna disetiap buku, karakter utamanya beda-beda, sesuai judul nya, bila di buku satu ini tokoh utamanya adalah si macan kecil, Fu. maka dibuku duanya nanti yang berjudul Monkey, maka si Monyet pecicilan, Malao lah yang akan menjadi tokoh utamanya. seperti apa kisahnya... kalau penasaran baca saja seri ini, karna terjemahan seri ini sudah tersedia hingga buku ke-tiganya yang berjudul Snake.

1 komentar: