Rabu, 07 Januari 2015

(Review) Bonus Track by Koshigaya Osamu.








- Judul: Bonus Track.
- Pengarang: Koshigaya Osamu.
- Bahasa: Indonesia (Terjemahan)
- Penerjemah: Andry Setiawan.
- Penerbit: Penerbit Haru.
- Tebal: 380 Halaman.
- ISBN: 978-602-7742-36-9.


- Review:

Halo... ini merupakan Review ku pertama di tahun ini, dan buku pertama juga yang aku mulai baca di tahun 2015. wuih... serba pertama nih. dan baru pertama kali juga aku terpilih jadi salah satu Reviewer yang di percaya oleh Haru. aku seneng banget, karna aku udah pernah nyoba-nyoba daftar kayak gini  dibeberapa penerbit lain, tapi gak pernah berhasil. untung lah kali ini aku lolos dan di berikan kesempatan untuk me-review buku ini.

Kusano tak menyangka bahwa perjalanan pulang nya dari tempat kerja, yang biasanya berlangsung dengan tertib dan damai malah berakhir dengan memberikan nafas buatan untuk seorang korban tabrak lari. si korban tabrak lari, Ryota, yang ternyata telah menjadi hantu itu merasa ngeri ketika dia melihat seorang laki-laki memberikan nafas buatan kepada jasad nya. dia tak menyangka bahwa dia akan melihat dirinya di cium oleh laki-laki. ugh... baginya itu adalah pengalaman yang mengerikan. tapi walau bagaimana pun Ryota tahu, bahwa si pria asing itu hanya sedang berusaha keras menyelamatkan nyawa nya. tapi walau diberi nafas buatan sering sekali. tetap saja tubuh Ryota tak menunjukkan tanda-tanda untuk bergerak. sudah terlambat. nyawa Ryota tak tertolong lagi. dan dimulai dari malam itu. Ryota pun akhirnya memutuskan untuk mengikuti Kusano. kemana pun Kusano pergi. bukan hanya karna Kusano adalah orang pertama yang menemukan Ryota. tapi juga karna Ryota juga ternyata bisa mendengar suara arwah Ryota.

aku suka banget PoV Ryota, si hantu yang kocak. sebagai hantu, dia sudah berhasil bikin kehidupan Kusano yang terkesan monotone (yah.. maklum aja sih, namanya juga udah kerja) menjadi lebih berwarna. awalnya aku sempet bingung, ini kok cowok semua ya? mana cewek nya. Hampir sepanjang jalan cerita aku berfikiran seperti itu, sampai aku berada di tengah cerita. dan dari sanalah keseruan mereka di mulai. ternyata petualangan para laki-laki keren juga ya XD. dan jadi gak mainstream, karna kebanyakan cerita kayak gini kan pasti pasangan cowok-cewek. dan dengan berani nya si penulis merubah kebiasaan itu. dan berhasil mengeksekusi nya dengan baik. salut...

Secara keseluruhan. Novel ini bisa termasuk kedalam novel yang seru banget. tapi ada beberapa scene yang menurutku seharus nya tak perlu diulang-ulang. tapi untung saja cara bercerita yang seperti itu tak berlangsung lama. kalo menurutku novel satu ini layak untuk di coba. pokoknya gak rugi deh kalo kalian ngeberi novel ini kesempatan untuk dibaca. nah sekian dulu review ku, yang jujur rada aneh ini.




1 komentar: