Sabtu, 29 Juli 2017

(Review) Glass Sword by Victoria Aveyard

- Judul: Glass Sword.
- Seri: Red Queen.
- Seri ke: 2 (Dua).
- Pengarang: Victoria Aveyard.
- Bahasa: Indonesia (Terjemahan).
- Penerjemah: Reni Indardini.
- Penyunting: Jia Effendie.
- Penerbit: Noura Books (Mizan Fantasi).
- Tebal: 601 Halaman.
- ISBN: 978-602-385-168-3

- Review:

(( Peringatan... review mengandung spoiler buku sebelumnya))

Setelah berbulan-bulan aku tunda. Akhirnya ku tamatkan juga buku ini dengan perasaan lega. Sungguh buku yang menarik.

Mare Barrow hanya lah seorang darah merah biasa beberapa bulan yang lalu. Semenjak dia bekerja untuk kerajaan perak. Mare menyadari satu hal yang berbeda pada dirinya. Yaitu memiliki kekuatan super layaknya seorang perak. Mungkin kah itu terjadi?

Setelah belajar pada seorang perak yang baik padanya, Mare pun menyadari satu hal. Bahwa dia bukan lah satu-satunya orang yang memiliki kelainan ini. Dia tidaklah sendirian. Masih banyak pemilik darah baru lain di luar sana yang juga memiliki kekuatan sepertinya. Berdarah merah, dan lebih kuat dari perak. Menjadi darah baru bukanlah hal yang mudah. Mare pun dibuat ke susahan oleh status barunya itu, merah sekaligus perak. Dia pun melarikan diri dari kerjaan yang ingin membunuhnya.

Sebelumnya di buku Red Queen, kita diajak untuk  mempelajari tata cara bagaimana seorang bangsawan perak seharusnya bersikap. Sedangkan di buku keduanya ini kita diajak jalan-jalan keliling negeri untuk menemukan para darah baru, suka duka mengiringi perjalanan Mare bersama para pejuang merah.

Pengumpulan darah baru sangat mengasyikkan, banyak orang dengan kekuatan baru, dan berbeda dari para perak. Kekuatan unik mereka mampu membuat laju bacaku meningkat. Ya walaupun tetep aja sih pada akhirnya aku baca ini lama banget baru kelar. Hehehehe...

Sebagai pecinta kekuatan super, aku sangat menikmati membaca Glass Sword, walaupun ada sebagian besar yang bikin aku empet karena karakternya terlalu membingungkan. Tapi aku mencoba bersabar, dan hanya fokus ke alur cerita. Buku yang menarik, sungguh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar