Selasa, 31 Desember 2013

(Review) Paris: Aline by Prisca Primasari.






- Judul: Paris: Aline.
- Pengarang: Prisca Primasari.
- Genre: Romance.
- Penerbit: Gagas Media.
- Tebal: 224 Halaman.
- ISBN: 979-780-577-8.


- Rating: 4 of 5 star.


- Sinopsis:

 Pembaca tersayang,

Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Éclair, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa.

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula? Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Père Lachaise yang konon berhantu?

Setiap tempat punya cerita. Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.

Enjoy the journey,

EDITOR


- Review: 

sebuah novel yang mengungkap sisi lain dari keindahan kota Paris yang ternyata menyimpan berjuta kisah, dari yang membahagiakan sampai yang kelam dan tak diketahui. salah satunya adalah kisah Aline yang bertemu dengan seorang pria yang sangat misterius dan tak tertebak. pertemuan mereka berawal dari Aline yang secara tak sengaja menemukan pecahan porselen di taman. karna porselen yang konon harganya sangat mahal. Aline pun mencoba mencari pemiliknya hanya dengan berbekal sebuah nama, Aelous Sena. setelah mensearch diberbagai social media seperti Fb dll... akhirnya Aline menemukan alamat email si pria misterius itu. setelah berjanji untuk bertemu, bukanya mengajak Aline ketempat-tempat umum di Paris. pria itu malah mengajaknya bertemu di Place de la Bastile, yang merupakan tempat yang menyeramkan bagi Aline, karna disana dulunya adalah tempat untuk eksekusi mati. apalagi waktu pertemuannya adalah jam 12 malam!

setelah mereka bertemu itu, Aline mendapatkan 3 keinginan yang akan di kabulkan oleh Sena, si Pria misterius. wuits... tenang, si Sena ini bukan Jin kok!. dia hanya cowok biasa. lalu Aline pun menggunakan keinginannya itu. dan salah satunya adalah untuk membuat cowok ubur-ubur, seniornya di restoran tempatnya bekerja. untuk bisa putus dengan pacarnya sekarang. karna selain bikin Aline jengkel, Aline juga berhasil dibikin sakit hati oleh cowo ubur-ubur itu karna jangankan membalas cintanya, si ubur-ubur itu malah pacaran dengan cewek lain. dan parahnya lagi, si ubur-ubur ini juga sering ngejelek-jelekin Aline. apakah rencana Aline untuk memisahkan mereka akan berhasil dengan bantuan dari Sena. dan bagaimana nantinya cerita Sena yang misterius itu akan terungkap? well... kalo mau tau ya baca aja.

kehidupan Sena yang penuh dengan misteri nan kelam akhirnya terungkap diakhir cerita, mengapa dia bertingkah-laku seperti itu, datang tiba-tiba dan menghilang juga dengan tiba-tiba. gaya penceritaannya di awal agak mengganggu dan agak susah dimengerti seperti potongan puzzle yang berserakan di mana-mana, tapi begitu memasuki bab akhir. satu persatu potongan puzzle yang runyam itu bisa terkumpul dan jadi satu. dan ternyata.... kasian kau Sena T_T *peluk Sena, lalu di gaplok Aline*

saat membaca buku ini, aku seperti melihat potongan kota Paris yang jarang di ekspose di novel-novel lain. dan sisi kelam novel ini sangat berasa dari awal sampai akhir. tapi tenang, buat kamu yang suka sama akhir cerita yang Happy-Ending. cerita ini memilikinya kok, walaupun agak kelam sih. fuah.... gak berasa udah jam segini aja, saatnya aku pamit, sampai jumpa di postingan berikutnya XD


             Setiap tempat punya cerita.

1 komentar: