Kamis, 26 Maret 2015

(Review) The Revenge Of Seven, Lorien Legacies #5 by Pittacus Lore.







- Judul: The Revenge Of Seven.
- Seri: Lorien Legacies.
- Seri ke: 5 (Lima).
- Pengarang: Pittacus Lore.
- Bahasa: Indonesia (Terjemahan).
- Penerjemah: Nur Aini.
- Penerbit: Mizan Fantasi.
- Tebal: 452 Halaman.
- ISBN: 9789794338612.




- Review:

                            ------SPOILER ALERT-------
BUAT YANG BELUM BACA BUKU-BUKU SEBELUMNYA.







Setelah dibuat galau berat sama ending buku sebelumnya, Fall of Five. Sekarang mereka kembali beraksi dibuku ke-lima dari seri Lorien Legacies. Six, Marina a.k.a Seven dan Nine yg terlantar di rawa-rawa karna pertarungan tak terduga mereka dengan sang pengkhianat. Dan John alias Four, Sarah, Sam, dan Malcolm, ayah Sam. Sekarang bersatu dengan salah seorang Mogadorian baik hati bernama Adam. Mereka kini harus bersembunyi, karna markas rahasia mereka kini hancur sudah. Mereka terpencar dibelahan bumi yang berbeda. Dan ingin bersatu kembali demi mengalahkan sang pemimpin tercinta para Mogadorian, Setrakus Ra. Yang sekarang telah berhasil menculik Ella, karna suatu tujuan.
Dibuku kali ini, sudut pandang kembali dibawa oleh Number Four dan Six, Garde favorit kita (jiah… kita. Emang lu sama siapa Fa?) dan ada juga sudut pandang Ella yang sekarang melaporkan langsung keadaan didalam kapal ruang angkasa milik Setrakus Ra. Banyak hal terungkap dibuku ini, yang bikin aku memaafkan sang pengkhianat. Dan bikin aku berhenti galau soal Ella yang dibuku sebelumnya kondisinya bikin prihatin.
Dari awal sampai akhir, buku ini menyajikan aksi yang tampaknya tiada habisnya. Dan aku harus akui, si Pittacus Lore berhasil memacu adrenalinku hanya dengan membaca buku ini saja. Setiap karakter dibuku ini tak henti-hentinya bikin aku jatuh cinta. Terutama sama si kecil Ella. Endingnya berhasil bikin aku kepengen nangis, merinding karna harapan (eh? Gimana maksudnya coba?). dan berhasil bikin aku yakin pake banget banget, bahwa buku ini super keren. Banyak yang merasa digantungin sama buku ini. tapi itu tak berpengaruh apa-apa sama aku, karna aku udah terbiasa digantungin sama series. Baik itu novel, maupun serial tv yang sekarang sedang kugilain banget. Makasih lho ya… buat yang bikin aku penasaran mulu :v.
Selama aku baca buku ini, tanpa sengaja aku selalu mengharapkan pengkhianatan dari Adam, seolah aku tak percaya bahwa Adam benar-benar baik, dan beda dari bangsanya yang lain. Soalnya aku benci perasaan di khianati seperti yang terjadi dibuku sebelumnya. Untunglah Adam berhasil ngebuktiin. Bahwa dirinya benar-benar berada dipihak Bumi.
Buku ke-enam nya nanti akan berjudul Fate of Ten. Dan konon seri ini akan berakhir dibuku ke-tujuh. Dan salah satu misteri novel ini pun kembali terungkap. Karna dari awal, tidak ada yang tahu seri satu ini akan berakhir dibuku keberapa.

8 komentar:

  1. Aaa setuju kak.. aku baper abis sama serial lorien legacyis ini ( bener ga tulisannya ) jd kepo sama fate of ten.. apakah hanya ten aka ella yg mampu membunuh sekratus ra? Idk

    BalasHapus
  2. Aaa setuju kak.. aku baper abis sama serial lorien legacyis ini ( bener ga tulisannya ) jd kepo sama fate of ten.. apakah hanya ten aka ella yg mampu membunuh sekratus ra? Idk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama serinya Lorien Legacies :). Jawabannya bakal terbongkar di buku terakhir nanti :v *ealah... *lalu thifa di keplak

      Hapus
    2. Nama serinya Lorien Legacies :). Jawabannya bakal terbongkar di buku terakhir nanti :v *ealah... *lalu thifa di keplak

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. fate of ten udah rilis di luar kanyah?? ada info kapan di indo??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin awal2 tahun depan kali ya. Soalnya masih digodok sama Mizan, jadi sabar aja:3

      Hapus
  5. Kunjungi Situs Gaming Online dengan deposit termurah, proses tercepat dan penarikan tanpa batas maksimal, Daftar Sekarang disini:

    Judi Bola Tangkas
    Agen Bola Tangkas Asia
    Asia Tangkas
    Tangkas Asia

    BalasHapus