Senin, 13 Mei 2013

(Review) Fablehaven #2: Rise Of The Evening Star by Brandon Mull.



- Judul:  Rise Of The Evening Star (Bangkitnya Bintang Malam).
- Seri: Fablehaven.
- Seri Ke: 2 (Dua).
- Pengarang: Brandon Mull.
- Bahasa: Indonesia.
- Penerjemah: Reni Indardini.
- Penerbit: NouraBooks (Mizan Fantasi).
- Tebal: 586 halaman.
- ISBN: 978-977-433-629-8.


- Sinopsis:


Kendra heran karena tak satu pun murid pun yang tampak jijik melihat penampilan Casey, murid baru itu. bahkan teman-temannya mengatakan dia tampan! tiba-tiba kebenaran menjadi jelas. Casey pasti sejenis goblin. namun, hanya Kendra yang melihat wujud aslinya.

Sejak petualangan seru di Fablehaven  setahun lalu, baru kali ini Kendra dan Seth merasakan keanehan-keanehan, kecurigaan mereka benar!  ternyata, bahaya besar mengancam suaka magis itu.  perhimpunan bintang malam mengincar artefak berkekuatan istimewa yang ada di Fablehaven. demi mendapatkannya, mereka menculik Grandpa Sorenson. kakak-beradik itu pun harus menyelamatkan kakek mereka dan menemukan artefak itu terlebih dulu. dengan bantuan Vanessa, si ahli Makhluk Magis, Kendra dan Seth memulai petualangan baru untuk menyelamatkan Fablehaven.


- Review:

Kendra mendapatkan teman sekelas baru berupa seorang cowok gundul paling buruk rupa yang pernah Kendra lihat seumur hidupnya. semenjak insiden di cium ratusan peri setahun yang lalu. kini Kendra bisa melihat makhluk magis tanpa bantuan susu lagi, dan itu menjelaskan, kenapa hanya Kendra yang merasa jijik ketika melihat si murid baru itu. ternyata teman barunya itu adalah sejenis makhluk yang biasanya Kendra lihat di Fablehaven (suaka magis yang dipelihara oleh kakek dan nenek Kendra.). untunglah Kendra dan Seth berhasil menyingkirkan makhluk itu berkat bantuan seseorang yang misterius. dan dari sana juga lah bencana dimulai...

Kendra dan Seth harus kembali datang ke Fablehaven demi keselamatan mereka. karena hanya di Fablehaven lah mereka bisa aman dari ancaman musuh yang datang dari luar. benarkah? ternyata tidak. bahaya malah semakin menjadi-jadi saja ketika mereka berhasil datang ke Fablehaven.

"ketidaktahuan bukan lagi perlindungan"
ketidaktahuan Kendra dan Seth tidak bisa lagi membuat mereka terlindungi, karena mereka sudah terlanjur mengetahui sebagian besar rahasia tentang suaka berisikan makhluk-makhluk magis itu. dan karena sebab itulah, Kakek Nenek mereka akhirnya menceritakan seluruh kisah tentang kondisi kritis yang sedang dihadapi oleh Fablehaven kepada mereka berdua, tentang perhimpunan Bintang Malam yang berencana mencuri artefak yang terdapat di Fablehaven, maupun artefak yang tersembunyi di suaka rahasia lainnya. demi mencari artefak itu, Fablehaven pun kedatangan tiga tamu baru, Vanessa, Tanu dan Coulter. dari mereka bertiga juga lah Kendra dan Seth mendapatkan beberapa pelajaran penting tentang ramuan, makhluk magis dan benda magis. ketika mereka semua mencari artefak itu, musuh dalam selimutpun menampakkan diri. dan bersama sekutunya, mereka berusaha untuk mencuri artefak itu, dan menyerahkannya kepada perhimpunan bintang malam. kira-kira siapakah pengkhianat itu! apakah itu Vanessa, Tanu atau Coulter, kalau penasaran. baca aja sendiri :D.


seri Fablehaven ini adalah salah satu seri Fantasi terbaik yang pernah aku baca. selain Percy Jackson, seri ini lah yang berhasil memikat hatiku dan menjadi favoritku. walaupun dulu sering ragu karena covernya, yang jujur gak ngundang sama sekali. kenapa coba ada gambar patung kucing di covernya, kan gak ada hubungannya ama ceritanya. begitu anggapan ku dulu waktu awal-awal baca ini. dan kenapa bukan patung kodok seperti yang ada di cover ver aslinya yang super kece itu. ternyata eh ternyata, setelah baca ulang lagi dan tamat lagi baru deh ngeh kalo patung kucing itu ternyata itu toh... *gak boleh spoilerkan :p. ternyata covernya gak melenceng dari ceritanya :D *syukurlah.

dulu aku sempet sangsi sama seri ini, beneran nih ini seru? beneran nih ini rame?. eh ternyata malah bikin nagih XD. pokoknya gak bakalan nyesel deh kalo kalian kenal sama seri ini. ceritanya penuh dengan ketegangan, petualangan seru dengan jalur cerita yang sulit untuk ditebak endingnya gimana. sayang seri ini gak begitu dikenal T,T padahalkan seru banget. yah... walaupun kisah percintaannya hampir gak ada *yaiyalah fa, masa anak kecil disuruh cinta-cintaan sih -_-;. sangat dia anjurkan untuk kalian yang mencintai fantasi, bacalah seri ini, dan hidup kalian akan lebih sempurna lagi.

suka heran, kenapa setiap fantasi yang keren *maupun yang gak keren. selalu disangkut-pautkan  dengan Harry Potter. padahal jelas-jelas Fablehaven dan Harpot beda jalur. walaupun sama-sama punya makhluk magis. tapi sangat jelas kalo alur ceritanya beda. mungkin karna harpot ngetop banget kali ya... yah mau gimana lagi, semenjak harpot dan LOTR. genre fantasi kian menjamur saja di pasaran, bahkan di indonesia. penggemar fantasi semakin bertambah saja setiap harinya. karna novel fantasi sekarang begitu mendominasi di toko-toko buku indonesia. yah... sekian dulu cuap-cuap *gak penting* ku tentang novel ini. sampai jumpa lagi di postingan berikutnya :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar